27 Apr 2012

12 tips lagi nih untuk green life

  1. Katakan tidak untuk air kemasan. Air adalah minuman yang sangat baik sehat tapi minum air kemasan menciptakan jumlah yang luar biasa limbah. Apakah Anda tahu bahwa dibutuhkan lebih dari 17 juta galon minyak setiap tahun hanya untuk menghasilkan air kemasan? Itu cukup untuk bahan bakar minyak satu juta mobil selama satu tahun penuh. Sebaliknya, mendapatkan filter yang terpasang pada keran di rumah dan membeli kendi dapat digunakan kembali untuk membawa dengan Anda.
  2. Cobalah lebih aktif. Daripada mengemudi ke tujuan yang biasa Anda, cobalah berjalan kaki, naik bus atau naik sepeda. Untuk setiap perjalanan 4-mil Anda menghindari membawa Anda dalam mobil Anda, Anda dapat mencegah sekitar 15 pon polusi udara memasuki atmosfer kita.
  3. Pembersih yang ramah lingkungan. Banyak yang dibeli di toko peralatan pembersih mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk Anda atau untuk planet ini. Apakah Anda tahu bahwa baking soda, cuka dan air jeruk nipis bisa sama efektifnya dengan yang dibeli di toko pembersih? Cobalah menggunakan beberapa pembersih hijau buatan sendiri di rumah Anda hari ini.
  4. e-friendly. Sebagian besar perusahaan kini memiliki pilihan online untuk membayar tagihan hari ini yang menciptakan limbah kertas jauh lebih sedikit. Jika setiap rumah tangga di AS membayar tagihan online, kita bisa menyelamatkan 18 juta pohon setiap tahun. 
  5. Beralih bola lampu. Dengan beralih ke lampu neon, Anda bisa secara dramatis mengurangi kebutuhan energi Anda. Apakah Anda tahu bahwa jika setiap keluarga di Amerika Serikat berubah menjadi lampu neon itu akan setara dengan mengambil satu juta mobil dari jalanan? 
  6. Hemat energi. Lain kali Anda perlu membeli alat rumah tangga pastikan untuk membeli satu yang memiliki label Energy Star dan Anda dapat mengurangi jumlah energi yang keluarga Anda mengkonsumsi secara dramatis. 
  7. Tanam pohon. Pohon menghasilkan oksigen, menyerap karbon dioksida dan membantu membersihkan udara dan tanah di planet kita. Tanpa pohon, kita manusia tidak akan bisa ada di Bumi. Berikan sedikit sesuatu kembali ke planet ini dengan menanam pohon di halaman belakang Anda. 
  8. Belanja di pasar setempat. Makanan organik tumbuh mungkin sehat, tetapi kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh transportasi jarak pangan jangka meninggalkan jejak karbon yang besar dan tidak perlu. Studi menunjukkan bahwa diet daerah mengkonsumsi 17 kali bahan bakar fosil kurang dari satu makanan khas yang mencakup makanan dikirim di seluruh negeri. Cobalah berbelanja di pasar petani setempat Anda untuk beberapa barang segar dan di-musim. Atau lebih baik lagi, menanami kebun di halaman belakang Anda sendiri! 
  9. Menghemat air. Apakah Anda tahu bahwa untuk setiap menit yang Anda habiskan di kamar mandi, Anda menggunakan 5 galon air? Anda dapat mengurangi penggunaan air Anda benar-benar secara dramatis hanya dengan mematikan keran saat Anda menyikat gigi dan memperpendek mandi harian Anda. 
  10. Recharge. Daripada membeli banyak baterai konvensional, beralih ke rechargeables dan Anda akan menyelamatkan planet ini dari banyak limbah berbahaya.
  11. Kemasan sekali pakai. Tentu, kemasan sekali pakai membuat hidup lebih mudah dalam jangka pendek, tapi sayangnya itu menciptakan sejumlah besar limbah yang tidak perlu. Cobalah membeli tas dapat digunakan kembali dan wadah untuk membawa makan siang Anda, bahan makanan dan barang-barang sehari-hari lainnya.
  12. Cobalah lebih kreatif. Sebelum membuang apa pun, berpikir keras tentang bagaimana benda yang dapat digunakan lagi. Bisakah Anda memberikan kepada teman? Mungkinkah repurposed menjadi sesuatu yang lain? Putar peta tua dan karya seni anak-anak menjadi ramah lingkungan kertas pembungkus. Lama T-shirt membuat kain pembersih besar. Sereal kotak dan karton telur dapat berubah menjadi seni dan perlengkapan kerajinan. Mengisi botol kosong Anda spaghetti dengan beras atau biji-bijian curah lainnya. Kartu lama bisa diubah menjadi hadiah tag indah. Kemungkinannya tak terbatas!  
sumber